Tips Membeli Blackberry Bekas / Second


Banyak orang yang ingin tampil gaya tapi tidak memiliki dana yang cukup. Alhasil sasaran empuknya adalah barang-barang bekas yang lumayan elit. Bisa tampil gaya tapi dengan dana minimalis.

Blackberry adalah jenis smartphone yang saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Walaupun barang bekas nya tapi Blackberry tetap diburu.

Agar anda tidak menyesal dikemudian hari karena tidak meneliti Blackberry yang anda beli. Berikut ada tips yang dapat dipergunakan sebagai pedoman jika ingin membeli Blackberry:

1. Cek apakah terdapat banyak kerusakan pada casing BB tersebut. Jika terdapat banyak kerusakan berarti bisa kita simpulkan bahwa pemilik sebelumnya sangatlah tidak menjaga BB tersebut.

2. Cek baterainya apakah asli atau tidak & Apakah baterainya soak?
Cara cek baterai soak tuh gampang : Letakkan baterai dalam posisi tertidur di daerah datar seperti meja, Lalu coba memutar-mutarkan baterai, jika saat anda melepaskan tangan anda dari baterai tersebut tapi baterai tersebut tetap berputar maka baterai sudah soak dan sudah pasti masa penggunaannya juga berkurang, tapi jika baterainya langsung berhenti maka berbahagialah anda karena      baterainya masih bagus.

Atau cek dengan cara : pegang pertengahan baterai apakah menggembung atau tidak. Jika gembung berarti baterai soak, jika tidak gembung berarti baterai masih bagus.

3. Cek fungsi tombol-tombolnya apakah sudah berjalan dengan seharusnya semua tombol atau ada yang tidak?

4. Cek Pin nya apakah sudah di Suspend atau di blokir, ini berguna untuk menghindari barang ilegal & curian.

5. Blackberry dilengkapi dengan kotak, charger, headset, kabel data, buku-buku panduan, buku garansi, CD.

6. Periksa IMEI & PIN Blackberry pada bagian kotak lalu samakan dengan IMEI & PIN yang tertulis di balik baterai & di dalam BBM.

7. Jika penjual mengatakan BB tersebut masih garansi nasional, maka cek tanggal pembelian pada kwitansi awal. Jika tidak ada kwitansi maka kemungkinan besar garansi nasional nya tersebut tidak bisa dipergunakan.

8. Cek Indikator Air nya, seperti Blackberry 8520 dapat dilihat Indikator Air nya dibawah tombol “Kembali” /     Angkat sedikit pelapis nya lalu lihat Indikator Air nya. Blackberry memberikan warna Indikator air yaitu warna putih. Jadi jika   ternyata Indikator Airnya sudah tidak berawarna putih lagi maka bisa dipastikan BB tersebut pernah terkena cairan.

Semoga artikel ini berguna bagi anda semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: