Query Tabel Data Menggunakan Kode Visual Basic di Ms Access

 Agar dapat memanfaatkan kemampuan MS Access, seseorang harus belajar tidak hanya Visual Basic (VB) bahasa pemrograman, tetapi juga harus belajar Standard Query Language (SQL). Setelah memahami kedua bahasa telah diperoleh, MS Access, pengguna dapat mulai membangun database lebih cepat dan lebih efisien.

 Salah satu alat yang telah terbukti sangat berguna bagi saya selama ini adalah query data dari tabel atau query dengan menggunakan VB dan kode SQL. Sebuah pengantar singkat untuk proses ini disajikan dalam artikel ini. Terbaik untuk memahami proses ini, contoh tersedia di bawah ini bersama dengan penjelasan tentang bagian-bagiannya.

‘KODE’********* ***********

Dim rstTemp Sebagai Recordset

Dim strSQL As String

Dim routeNum As Integer

 

strSQL = “SELECT [Rute], [Utama Route PM], [berpotongan Route], [IntBeginPM], [IntEndPM]”

strSQL = strSQL + “DARI Intersections_list WHERE (((CSTR ([Rute])) =” “””));” “” + cmbRouteQuery +

 

Set rstTemp = CurrentDb.OpenRecordset (strSQL, dbOpenDynaset)

 

Jika (Tidak (rstTemp.EOF)) Lalu

rstTemp.MoveFirst

routeNum = rstTemp (0)

‘************************

Setelah deklarasi variabel awal, kode tersebut memberikan pernyataan SQL ke variabel string strSQL. Pernyataan ini mengarahkan Akses untuk mengumpulkan semua data di Route, Route Utama PM, berpotongan Route, IntBeginPM, dan IntEndPM bidang tabel bernama Intersections_list. Selain itu, mengarahkan Akses hanya mengumpulkan informasi dari bidang mana medan Rute adalah sama dengan nilai diadakan di cmbRouteQuery kotak kombo.

Setelah pernyataan SQL telah ditetapkan, ini dilewatkan ke baris berikutnya kode yang mengeksekusinya. Perlu dicatat bahwa variabel dbOpenDynaset dibangun menjadi Akses dan memegang nilai integer yang mengubah jenis recordset untuk membuka.  Untuk tujuan umum paling, dbOpenDynaset menggunakan akan bekerja dengan baik.

The “jika pernyataan” dalam contoh kode verifikasi bahwa recordset saja dibuat berisi informasi. Jika informasi hadir, kode mengarahkan Akses untuk pindah ke record pertama recordset. Kode kemudian menyimpan rute dalam rekaman pertama (routeNum = rstTemp (0)) di routeNum variabel yang akan digunakan untuk digunakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: