Client Server Aplikasi

Client-Server Aplikasi

Model client-server membedakan antara aplikasi serta perangkat. Jaringan klien membuat permintaan ke server dengan mengirimkan pesan, dan server merespon klien mereka dengan bertindak pada setiap permintaan dan mengembalikan hasil. Satu server umumnya mendukung banyak klien, dan beberapa server dapat jaringan bersama-sama di kolam untuk menangani beban pengolahan meningkat sebagai jumlah klien tumbuh.

Sebuah komputer klien dan komputer server biasanya dua perangkat yang terpisah, masing-masing disesuaikan untuk tujuan mereka dirancang. Sebagai contoh, klien Web yang terbaik dengan tampilan layar yang besar, sementara server Web tidak membutuhkan tampilan sama sekali dan dapat ditempatkan dimana saja di dunia. Namun, dalam beberapa kasus perangkat tertentu dapat berfungsi baik sebagai klien dan server untuk aplikasi yang sama. Demikian juga, sebuah perangkat yang merupakan server untuk satu aplikasi secara bersamaan dapat bertindak sebagai klien ke server lain, untuk aplikasi yang berbeda.

[Beberapa aplikasi yang paling populer di Internet mengikuti model client-server termasuk email, FTP dan layanan Web. Masing-masing klien fitur antarmuka pengguna (baik grafis atau teks-based) dan aplikasi klien yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke server. Dalam kasus email dan FTP, pengguna memasukkan nama komputer (atau kadang-kadang alamat IP ) ke antarmuka untuk mengatur koneksi ke server.

Client-Server Lokal Networks

Banyak jaringan rumah menggunakan client-server sistem tanpa menyadarinya. Broadband router , misalnya, berisi DHCP server yang menyediakan alamat IP untuk komputer rumah (klien DHCP). Jenis lain dari server jaringan yang ditemukan di rumah termasuk print server dan server cadangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: