10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012

Berikut merupakan daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia  tahun 2012 versi Forbes :

1. R Budi Hartono (US$6,5 miliar = Rp 58,5 Triliun)


R. Budi Hartono lewat 2 perusahaan raksasa di Indonesia, BCA dan Djarum, masuk ke daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 di posisi 146 dengan kekayaan mencapai US$6,5 miliar.

 

2. Michael Hartono (US$6,3 miliar = Rp 56,7 Triliun)


Michael Hartono adalah saudara dari R. Budi Hartono. Perusahaan yang ia jalankan sama dengan saudaranya. Dengan kekayaan hingga US$6,3 miliar, ia menempati posisi 157 di daftar orang terkaya di dunia.

 

3. Low Tuck Kwong (US$3,6 milliar = Rp 32,4 Triliun)


Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara yang lahir di Singapura. Dengan perusahaan Bayan Resources, Low Tuck Kwong menempati posisi urutan 304 dengan nilai total kekayaan mencapai US$3,6 milliar.

 

4. Martua Sitorus (US$3 miliar= Rp 27 Triliun)


Martua Sitorus yang baru-baru ini disebut akan diperiksa PPATK terkait dugaan penunggakan pajak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada posisi 377 dengan total kekayaan mencapai US$3 miliar lewat perusahaan Wilmar International.

 

5. Sukanto Tanoto (US$2,8 miliar = Rp 25,2 Triliun)


Sukanto Tanoto amat sukses dengan bisnis Raja Garuda Mas-nya. Dengan kekayaan kurang lebih US$2,8 miliar, ia mendapat urutan 418 di daftar keluaran Forbes.

 

6. Peter Sondakh (US$2,6 miliar =Rp 23,4 Triliun)


Peter Sondakh yang merupakan pendiri perusahaan raksasa Rajawali Group berhasil masuk ke daftar Forbes tahun ini dengan kekayaan mencapai $2,6 miliar. Peter menempati posisi 464 dalam daftar orang terkaya di dunia.

 

7. Achmad Hamami dan keluarga(US$2,2 miliar =Rp 19,8 Triliun)


Achmad Hamami merupakan mantan anggota TNI yang sukses dalam dunia bisnis lewat perusahaan Trakindo. Bersama keluarganya, Achmad masuk ke dalam daftar Forbes di posisi 578 dengan nilai kekayaan US$2,2 miliar.

 

8. Sri Prakash Lohia  (US$2 miliar = Rp 18 Triliun)


Sri prakash lohia 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012 Versi Forbes Nilai kekayaan pendiri Indorama sebesar US$2 miliar membuatnya menempati posisi nomor 634 di daftar orang terkaya di dunia keluaran Forbes tahun 2012.

 

9. Chairul Tanjung  (US$2 miliar = Rp 18 Triliun)


Chairul Tanjung lewat perusahaan CT Group mencatatkan diri dalam daftar Forbes di urutan yang sama dengan Sri Prakash Lohia karena total kekayaan yang sama yaitu US$2 miliar. Dua stasiun TV terbesar di Indonesia, Trans TV dan Trans7 dimiliki oleh pengusaha lulusan fakultas kedokteran gigi ini.

 

10. Kiki Barki (US$1,7 miliar = Rp 15,3 Triliun)


Kiki Barki dengan Harum Energy berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di Indonesia dengan nilai total kekayaan mencapai US$1,7 miliar.

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: